Contact Us / Hubungi Kami :

Phone : 081331877888 BB Pin : 2779492B

Selasa, 17 April 2012

Rem Mobil Blong


Pernahkah Anda bayangkan bila sistem rem mobil Anda tiba-tiba blong ketika Anda mengemudi?

Jangan kuatir, jika kita mengetahui langkah yang tepat, kita dapat meminimalkan kerusakan / bahaya yang akan terjadi.


10 tips yang harus dilakukan ketika rem blong




1. Tetap tenang


Jika sistem rem mobil Anda tiba-tiba tidak berfungsi, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Tetap tenang dan yakinkan diri sendiri bahwa Anda pasti bisa menghentikan mobil.


2. Tetap mengemudi


Sopir diminta untuk tetap mengemudi sampai kendaraan berhenti. Jika anda membawa penumpang lain, yakinkan mereka bahwa anda dapat menghentikan mobil. Dan pastikan mereka semua mengenakan sabuk pengaman.


3. Mengubah rute


Alihkan rute anda menjauh dari keramaian atau ke daerah dengan lalu lintas yang lebih sedikit. Metode ini dapat meminimalkan jumlah cedera pada penumpang dan juga orang-orang di sekitarnya.


4. Peringatkan lalu lintas sekitar


Cobalah untuk menggunakan segala cara untuk memberikan peringatan lalu lintas di depan dan belakang mobil anda tentang situasi darurat.


5. Pompa tekanan rem


Terus memompa pedal rem untuk membangun tekanannya. Jika anda beruntung, rem dapat bekerja lagi setidaknya untuk beberapa detik, yang mungkin cukup membantu menyelamatkan nyawa anda.
Jangan pernah melepaskan perhatian pada roda kemudi ketika anda sedang sibuk dengan rem.


6. Turunkan gigi


Pindah ke gigi transmisi kecepatan rendah. Dalam gearbox konvensional, gigi satu memiliki ukuran besar, sehingga memerlukan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan satu putaran, sehingga mobil akan lebih lambat.
Jika Anda berada di kecepatan tinggi (gigi kelima atau keenam), menurun secara bertahap hingga mencapai kecepatan terendah. Jangan langsung mengubah ke gigi pertama, jika Anda tidak ingin situasi menjadi lebih buruk.


7. Gunakan rem parkir


Kebanyakan pengemudi lupa keberadaan rem parkir, rem parkir dapat diandalkan jika rem utama tidak berfungsi. Rem parkir juga dapat menghentikan kendaraan, tetapi harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya.
Jangan menarik rem tangan tiba-tiba jika Anda tidak ingin terjungkir di jalanan. Lakukan dengan lembut dan mantap. Meskipun cara ini membutuhkan waktu lama untuk sukses, tetapi sangat efektif.




8. Keluar dari jalan


Mengemudi di jalan-jalan yang rusak dapat membantu memperlambat mobil. Jika Anda menemukan jalan berlumpur atau berpasir, jangan ragu untuk melintasinya karena dapat membantu dalam situasi yang berbahaya seperti ini.
Secara teknis, ketika ban berjalan di medan kasar, itu akan meningkatkan gesekan dan memperlambat perputaran roda.


9. Gunakan gigi mundur


Ketika metode di atas tidak dapat menghentikan laju mobil Anda, maka saatnya untuk menggunakan gigi mundur. Ini mungkin sebuah metode yang cukup sembrono, tetapi sangat efektif. Metode ini dapat merusak gearbox pada mobil, tetapi dapat menyelamatkan nyawa driver dan penumpang.


10. Tabrakkan ke semak-semak




Jika Anda masih tidak dapat menghentikan kendaraan, maka pilihan terakhir adalah untuk menabrak semak-semak atau pohon kecil. Namun, ini bisa merusak beberapa bagian mobil vital seperti tangki bahan bakar, selang bahan bakar, dan sebagainya. Oleh karena itu perlu evakuasi cepat setelah mobil berhenti, keberadaan fitur keamanan lainnya pada mobil seperti sabuk pengaman dan airbag akan sangat berguna untuk membantu pengendara untuk melakukan cara ini.




Bendix brakes


Gunakan selalu Brake pad Bendix yang dilengkapi teknologi terkini.


Teknologi rem yang canggih dan kemampuan mengemudi anda adalah kunci untuk keselamatan Anda.


Percayakan keselamatan anda pada Bendix
Add to Cart

0 komentar: